Selasa, 15 September 2009

Konsep Penghancuran Batuan

Konsep Penghancuran Batuan

Jumlah stress yang menyebabkan penghancuran di setiap titik dalam suatu sumur akan dapat dihitung dengan asumsi bahwa suatu sumur digambarkan sebagai bentuk dari sebuah silinder berdinding tebal dengan lubang di tengah (thick-walled hollow cylinder) di mana ketebalan pada dinding silinder tersebut adalah tidak terbatas (infinite) seperti yang ditunjukkan oleh Gambar 1.

Di sini akan dicari harga-harga stress untuk setiap titik dalam suatu material dalam hubungannya dengan radius permukaan bagian dalam maupun bagian luar. Harga stress tersebut bergantung pada bagaimana kita mengasumsikan keadaan material yang dimaksud, apakah berada dalam keadaan elastis ataukah berada dalam keadaan plastis.
Pada saat suatu material diasumsikan sebagai material yang bersifat elastis, besarnya harga stress pada silinder dapat ditentukan dengan menggunakan Persamaan Lame12), dimana diasumsikan bahwa pada keadaan awal besarnya harga axial stress sama dengan nol. Asumsi ini diambil dari hasil percobaan bahwa tidak terdapat penambahan panjang ke arah axial pada saat silinder tersebut pecah.


Selengkapnya download di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar